Selasa, 19 September 2017

Beberapa Jenis-Jenis Disabler dalam Game Dota 2


Jarumpoker

Guide Dota 2 Jenis-Jenis Disabling
www.dotped.com


Kemampuan Disable/crowd control (CC) merupakan skill-skil yang sangat di perlukan dalam Game dota 2, hal utama dalam mencegah perlawanan dari musuh, terutama Role support, untuk membantu carry mengatasi lawan, bisa saja musuh kabur/escape saat darah yang sudah kritis, pasti sangat mengesal kan. disable bisa Mengatasi kemampuan lawan baik itu dalam bergerak, menyerang, atau menggunakan skill selama beberapa detik bisa memberikanmu keunggulan dalam melakukan WAR ataupun gank.

jenis-jenis disable cukup banyak, mungkin kita belum tau secara sempurna apa kegunaan dan fungsi dari beberapa disable tersebut, jika kita sudah tahu, maka kita bisa menggunakan nya di saat yang tepat. kali ini kita akan membahas tentang beberapa disable yang ada pada Dota 2.

-Stun
Stuns adalah jenis disable yang paling umum dan paling bisa diandalkan.Hero yang terkena stun tidak dapat bergerak, menyerang, menggunakan item, atau menggunakan kemampuan nya selama durasi dari stunned yang diberikan kepada musuh. stun juga dapat menghentikan sebuah hero pada saat mengunakan TP atau town portal.

Contoh stund :
-Wraithfire Blast milik hero Wraith King
-Split Earth dari milik Leshrac
-Slithereen Crush milik hero slardar


-Mini Stun
juga termasuk dalam kategori stun, tetapi Mini stun ini hanya berdurasi tidak cukup lama, dari stund yang biasa nya, mini stund hanya berlangsung sepersekian detik saja. mini stun berguna untuk mencegah hero lawan bergerak secara efektif, dan speel dari hero lawan. 

Contoh mini stun :
-Battery Assault milik hero Clockwerk
-Lightning Bolt milik hero Zeus

-Shackle
Kemampuan Shackle, sama seperti stuns biasa, dapat mendisable target, membuat mereka tidak dapat bergerak, menyerang, menggunakan kemampuan atau item dan mengeluarkan speel chanelling. cuma perbedaan nya adalah shackle terikat dengan badan hero yang menggunakannya, dan umumnya bersifat channeling. Jadi, lawan bisa saja membatalkan efek shackle dengan membatalkan channeling penggunanya. Ada juga beberapa efek shackle yang memberikan efek negatif ke hero itu sendiri, seperti Electric Vortex milik Storm Spirit yang membuatnya bergerak lambat, atau Flaming Lasso milik Batrider yang membuatnya tidak bisa menyerang.

contoh shackle:
-Blackhole milik Hero Enigma
-Dismember milik hero pudge
-Fiend's Grip milik hero Bane
-Shackles milik hero Shadow Shaman
-Flaming Lasso milik hero Batrider
-Electric Vortex milik hero Storm Spirit


-Sleep
Sleep sama juga seperti stun, satu-satunya perbedaan adalah efeknya akan terhalangi begitu unit yang terkena Damage atau diserang. Sleep juga bisa mengubah unit yang terkena kebal selama beberapa saat.

Contoh :
-Nightmare milik hero Bane
-Echo Stomp milik hero Elder Titan
-Song of the Siren milik hero Naga Siren

-Cyclone
Cyclone mengangkat lawan ke atas udara dan membuatnya berputar selama beberapa detik. Ketika terangkat, lawan sama sekali tidak bisa bergerak, menyerang, ataupun menggunakan skill maupun item. Namun, di saat yang sama kamu juga tidak bisa melakukan apa-apa terhadap lawan tersebut.Meskipun begitu, efek cyclone tetap berguna karena memberikanmu waktu untuk mengambil posisi dalam teamfight ataupun kabur dari kejaran lawan.Hero yang terkena cyclone bisa diturunkan paksa, tapi hanya dengan skill yang jumlahnya sangat sedikit, yaitu Meat Hook milik Pudge, Fortune’s End milik Oracle, dan Dispel Magic milik Primal Split Storm Aspect dari Brewmaster.

contoh :
-Tornado Milik Hero Invoker
-Eul's Scepter of Divinity (EUL)
-cyclone milik Primal Split Storm Aspect dari Brewmaster

-Slow
efek slow akan melambatkan gerakanmu. yang menyebabkan efek slow ini bermacam-macam, mulai dari racun, efek beku, maim, dan masih banyak lagi. slow ini sendiri terbagi menjadi 2  jenis yaitu Movement speed slow dan Attack speed slow.

pengertian masing-masing slow:
-Movement speed slow
dihitung dalam bentuk persentase. Jadi, kalau kamu punya movement speed sebesar 400, dan terkena efek movement speed slow sebesar 25 persen, berarti untuk sementara kamu cuma movement speed sebesar 300.
contoh:
-Gush milik hero Tidehunter
-Poison Sting milik hero Venomancer
-Thunder Clap milik hero Brewmaster

-Attack speed slow
kalau kamu punya attack speed sebesar 150 dan terkena attack speed slow sebesar 50, berarti untuk sementara kamu cuma punya attack speed sebesar 100.
contoh:
-Untouchable milik hero Enchantress
-Fire Spirits milik hero Phoenix
-Liquid Fire milik hero Jakiro

-Silence
Silence umumnya digunakan untuk mencegah hero yang mempunyai skill kabur. seperti hero yang memiliki skill mobilitas seperti Anti-Mage, Puck, atau Queen of Pain kabur dari gank. Tidak cuma itu, dalam teamfight, silence juga berguna untuk mencegah hero tertentu menggunakan skill penting seperti Chronosphere milik Faceless Void, atau Supernova milik Phoenix.Hero yang terkena silence tidak akan bisa menggunakan skill atau spell aktif untuk sementara. Hero tersebut tetap bisa bergerak dan menyerang seperti biasa. Selain itu, semua skill pasif yang ia miliki juga masih berfungsi meskipun terkena silence.
Contoh:
-Global Silence milik hero Silencer
-Gust Milik Hero Drow Ranger
-Crippling Fear milik hero Night Stalker

-Break
Break biasanya digunakan untuk menghadapi hero yang sangat bergantung pada skill pasifnya. Namun perlu kamu ingat bahwa break tidak mematikan efek pasif dari item. Jadi, jika Phantom Assassin musuh menggunakan Butterfly, ia akan tetap memiliki 25 persen evasion dari item tersebut.Beberapa contohnya antara lain Blur milik Phantom Assassin, Spell Shield milik Anti-Mage, dan Berserker’s Blood milik Huskar. break mematikan efek skill pasif hero, namun tidak mencegahnya menggunakan skill aktif. Hero tersebut juga tetap bisa bergerak dan menyerang seperti biasanya.Efek break termasuk dalam kategori debuff yang tidak bisa dihilangkan. Artinya, meskipun kamu menggunakan strong dispel seperti Dark Pact sekalipun, efek ini tidak akan hilang sampai durasinya habis.
contoh:
-item Silver Edge
-Doom milik hero Doom yang di upgrade dengan Aghanim's Scepter
-Demonic Purge milik hero Shadow Demon di upgrade dengan Aghanim's Scepter

-Forced Movement
Forced Movement adalah ketika unit/hero yang terkena efek ini akan dipaksa berpindah tempat dan membuatmu tidak dapat bergerak selama durasi force movement berlangsung. Beberapa spell bahkan membuat hero tidak dapat menyerang, menggunakan item dan menggunakan spell selama durasi forced movement berlangsung.

-Contoh spell forced movement yang membuatmu tidak dapat melakukan apa-apa adalah
-ketika melakukan hook milik hero pudge kepada musuh.
-Vaccum milik hero dark seer
-Skewer milik hero Magnus

-Contoh spell forced movement yang membuatmu hanya tidak dapat bergerak adalah
-ketika melakukan hook milik hero pudge kepada teman
-Gust milik hero Drow Ranger
-item Force staff

-Root
Root punya cara kerja yang sedikit berbeda. Lawan yang terkan root tidak bisa bergerak dari tempatnya, dan tidak bisa menggunakan skill berpindah tempat seperti Blink atau yang serupa. Namun, hero yang terkena root masih bisa memutar badan sesuka hati serta menyerang, menggunakan dan skill serta item lainnya.
Root juga hanya membatalkan channeling di saat lawan tersebut terkena efek root, dan bisa memulai channeling meskipun masih “diikat”. Beberapa skill dengan efek root juga bisa membuat hero lawan tidak bisa menyerang (disarm), namun efek itu berasal dari skill yang digunakan, bukan dari mekanik root.

contoh :
-Earthbind milik hero meepo
-Entangling Claws milik summon hero Lone Druid
-Item Rod of Atos


-Hex
Hex yaitu merubah musuh menjadi hewan.Lawan yang terkena Hex tidak akan bisa menyerang, menggunakan item, ataupun mengeluarkan skill. Selain itu, movement speed dasar lawan juga berubah sesuai dengan efek Hex itu sendiri.

contoh:
-Hex milik hero Lion
-Hex milik hero shadow shaman
-Item Scythe of Vyse

Namun jumlah movement speed itu belum dipengaruhi oleh sepatu atau efek lain yang mempengaruhi movement speed. Jadi kalau lawan yang terkena Hex dari Lion punya Power Treads, ia akan punya total 165 movement speed (140 karena efek Hex, dan 45 dari Power Treads)

-Taunt
Taunt merupakan memaksa target untuk menyerang, unit atau hero yang terkena taunt tidak bisa lari sampai efek Taunt tersebut berakhir. musuh yang terkena Taunt tidak bisa berbuat apa-apa, hanya bisa pasrah ketika di taunt.Unit tersebut hanya akan menyerang sumber dari taunt tersebut hingga durasinya habis, taunt juga dapat menghentikan channeling musuh.

contoh:
-Berserker's Call milik hero axe
-Duel milik hero Legion Commander
-Winter's Curse milik hero Winter Wyvern

-Hide atau Banish
Hide (banishing) akan membuat suatu unit yang terkena efek ini menjadi hilang untuk sementara waktu. Ketika sedang menghilang, unit tersebut tidak dapat terkena spell (ada pengecualian untuk spell tertentu) dan tidak dapat bergerak, menyerang, menggunakan spell dan item. Spell yang memiliki efek hide statusnya akan menjadi invulnerable ( tidak dapat diserang/ kebal terhadap damage).
Hide (banishing) akan membuat suatu unit yang terkena efek ini menjadi hilang untuk sementara waktu. Ketika sedang menghilang, unit tersebut tidak dapat terkena spell (ada pengecualian untuk spell tertentu) dan tidak dapat bergerak, menyerang, menggunakan spell dan item. Spell yang memiliki efek hide statusnya akan menjadi invulnerable ( tidak dapat diserang/ kebal terhadap damage).Selama lenyap, hero tersebut juga tidak bisa diserang, mirip dengan cara kerja cyclone.Bedanya dengan cyclone adalah, efek banish sama sekali tidak bisa hilangkan secara paksa. Jadi kamu benar-benar harus menunggu sampai hero itu muncul kembali.

contoh:
-Astral Imprisonment milik Hero Outworld Devourer
-Phase Shift milik Hero Puck
-Snowball Milik Hero Tusk


-Ethereal
Unit yang terkena efek ethereal ini menjadi tidak dapat menyerang dan diserang. Unit yang terkena ethereal akan kebal terhadap serangan fisik, tapi akan menambah damage ketika terkena spell yang bertipe magic musuh. Ketika musuh terkena efek ethereal, musuh tersebut akan terkena efek slow juga.

Contoh:
-Decrepify milik Hero Pugna
-Ghost Shroud Milik Hero Necrophos
-Item Ghost Scepter
-Item Ethereal Blade

-Disarm
Hampir mirip dengan ethereal tetapi perbedaannya ialah unit yang terkena disarm masih dapat diserang oleh musuh. Unit yang terkena disarm masih dapat menggunakan spell dan juga item yang dimiliki hero tersebut.

contoh:
-Deafening Blast milik Hero Invoker
-Frostbite Milik Hero Crystal Maiden
-Item Heaven's Halberd

-Blind
Hero/Unit yang terkena efek blind akan membuat serangan dari Hero/unit tersebut menjadi meleset (miss). Unit yang terkena efek blind masih bisa menggunakan item, spell, dan bergerak.

contoh:
-Blinding Light Milik Hero Keeper of the Light
-Drunken Haze Milik Hero Brewmaster
-Laser Milik Hero Tinker


-Deprecated disables (Pause)
Pause adalah efek yang benar-benar membuat target tidak dapat bergerak, menyerang, mengeluarkan speels atau item, mendisable sebagian besar speels pasif dan menyebabkan buff dan debuff selama durasi pause berlangsung. Hal ini juga mencegahnya untuk mendapatkan Experience.

contoh:
-Chronosphere Milik Hero Faceless Void
-Astral Imprisonment Milik Hero Outworld Devourer
-Disruption Milik Hero Shadow Demon




Tags: 

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar lah dengan baik dan benar, dan tidak melakukan SPAM :)
Jika ada yang ingin di tanyakan follow kontak yang ada, atau kita Pecahkan Segala Tentang Dunia E-sport Disini secara Bersama-sama.
Agar Dunia E-sport di Indonesia semakin maju !
SALAM +25 XD !!

Copyright © 2014 Dotped.com | Dota 2 indonesia | The Largest Indonesian Community of Dota 2 DOTPED.COMGooyaabi Templates
Scroll To Top